Teori tentang berat badan lahir dengan ikterus

Bila ikterrus kembali ditemukan atau bilirubin serum berad diatas nilai untuk memulai terapi sinar,ulangi terapi sinat. Bilirubin indirek akan mudah melalui saluran darah otak apabila pada bayi terdapat keadaan imaturitas.

Asuhan Keperawatan Pada BAYI BERAT LAHIR RENDAH ( BBLR)

Pada bayi dengan sepsis, hipoksia dan asfiksia bisa menyebabkankerusakan pada sawar darah otak. Ikterus Neonatorum dibagi menjadi: Bilirubin terkonjugasi sekarang larut dalam air dan siap untuk ekskresi. Inilah waktu dimana sinar suryaefektif mengurangi kadar bilirubin.

Timbul pada hari kedua - ketiga. Bayi tampak tidak sehat, tidak mau minum, suhu labil biasanya hipotermi dan jarang hipertermia, pengerasan tubuh mulai dari ekstremitas bawah.

Bilakadar bilirubin serum di bawah nilai dibutuhkannya terapi sinar, hentikanterapi sinar. Gangguan pemecahan Bilirubin plasma juga dapat menimbulkan peningkatan kadar Bilirubin tubuh. Menurunnya ikatan albumin; lahir prematur, asidosis.

Endotoksemia dapat melalui tiga cara yaitu bila kuman dalam fokus septik mati, maka komponen endotoksin akan dikeluarkan ke dalam sirkulasi darah sehingga menimbulkan kerusakan organ tubuh. Penurunan kemampuan mengikat albumin Transfor bilirubin ke hati untuk konjugasi menurun karena konsentrasi albumin yang rendah pada bayi prematur, penurunan kemampuan mengikat albumin yang dapat terjadi jika bayi mengalami asidosisdan kemungkinan persaingan untuk mendapatkan tempat mengikat albumin dengan beberapa obat.

Terapi sinar paling efektif untuk bayi prematuryang sangat kecil dan paling tidak efektif untuk bayi matur yang sangat kecil gangguan pertumbuhan yang sangat berat dengan peningkatan hematokrit. Bilarujukan untuk dilakukan transfusi tukar memungkinkan: Bila buangair besar bayi pucat atau urin berwarna gelap, persiapkan kepindahan bayi danrujuk ke rumah sakit tersier atau senter khusus untuk evaluasi lebih lanjut,bila memungkinkan.

Perut membuncit dan pembesaran pada hati 7. Gambar berikut menunjukan metabolisme pemecahanhemoglobin dan pembentukan bilirubin. Efeksamping biasanya bersifat ringan dan tidak sebanding dengan manfaatpenggunaannya.

Tapijuga bisa merupakan hal yang patologis tidak normal misalnya berlawanannyaRhesus darah bayi dan ibunya, sepsis infeksi beratpenyumbatan saluranempedu dll. Terdapat berbagai cara untuk menentukan taksiran berat badan anak, yaitu: Mengenai penatalaksanaan dengan terapi sinar dantransfusi tukar selengkapnya dimuat terpisah.

Hiperbillirubin ialah suatu keadaan dimana kadar billirubinemia mencapai suatu nilai yang mempunyai potensi menimbulkan kern ikterus kalau tidak ditanggulangi dengan baik Prawirohardjo, Selain itu, merawat bayi kuning dirumah berisiko terhadap keterlambatan deteksi peningkatan kadar bilirubin.

Kelainan yang terjadi pada otak ini disebut kernikterus atau ensefalopati biliaris. Dengan bertambahnya umur bayi maka enzim hati tersebut akan lebih baik fungsinya ,bilirubin akan lebih banyak dikonjugasi dan warna kuning pada tubuh serta mata bayi berkurang ,lalu menghilang.

Asuhan Kebidanan Pada Bayi Baru Lahir

Metabolisme bilirubin mempunyai tahapan sebagai berikut Fraser, Letargi, iritabel, kejang, ubun-ubun menonjol, hipotermi, hipertermi, refleks primitif menghilang. Manfaat 1.

Bayi tampak sianosis. Ikterus adalah warna kuning yangtampak pada kulit dan mukosa karena peningkatan bilirubin.

Manfaat 1. Dalam penelitian yang dilakukan selama ini tidak ditemukanpengaruh negatif dari terapi sinar terhadap tumbuh kembang bayi. Peningkatan pemecahan sel darah merah Produksi bilirubin bayi baru lahir lebih dari dua kali produksi orang dewasa normal per kilogram berat badan. Terapi lainnya adalah denganobat-obatan.

Bayi tampak pucat bahkan sampai berwarna kelabu. BBLR sangat rentan akan infeksi, perhatikan prinsip-prinsip pencegahan infeksi, termasuk mencuci tangan sebelum memegang bayi. Berat lahir adalah berat bayi yang ditimbang dalam 1 jam setelah lahir.TINJAUAN TEORI I.

DEFENISI Bayi berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir (BBL) dengan berat badan lahir kurang dari gram.

Berat lahir (BL) / Birth weight adalah berat badan bayi baru lahir yang di timbang sejak jam setelah lahir. TINJAUAN TEORI IKTERUS 1.

Definisi pada tubuh serta mata bayi berkurang,lalu ancientmarinerslooe.com ini memerlukan waktu sekitar seminggu untuk bayi baru lahir dengan berat badan normal dan sekita 2 minggu untuk ancientmarinerslooe.comya peningkatan bilirubin pada keadaan ini jarang mencapai kadar bilirubin yang berbahaya bagi ancientmarinerslooe.com mempercepat.

TINJAUAN TEORI IKTERUS 1. Definisi pada tubuh serta mata bayi berkurang,lalu ancientmarinerslooe.com ini memerlukan waktu sekitar seminggu untuk bayi baru lahir dengan berat badan normal dan sekita 2 minggu untuk ancientmarinerslooe.comya peningkatan bilirubin pada keadaan ini jarang mencapai kadar bilirubin yang berbahaya bagi ancientmarinerslooe.com mempercepat Author: [email protected]

Masih tingginya presentase angka kematian bayi maka penulis mengambil judul “ ASUHAN KEBIDANAN BAYI BARU LAHIR PADA ancientmarinerslooe.com S DENGAN BERAT BADAN LAHIR RENDAH DI BP M SRI HARYANTI SUKOHARJO ”.

Agar dapat mendeteksi serta mencegah komplikasi pada BBLR sehingga dapat menurunkan angka kematian BBLR. 9/11/ · · Menjelaskan tentang ikterus neonatororum meliputi TINJAUAN TEORI.

pada tubuh serta mata bayi berkurang,lalu ancientmarinerslooe.com ini memerlukan waktu sekitar seminggu untuk bayi baru lahir dengan berat badan normal dan sekita 2 minggu untuk ancientmarinerslooe.comya peningkatan bilirubin pada keadaan ini jarang mencapai kadar bilirubin yang. 6/23/ · Banyak bayi baru lahir, terutamabayi kecil (bayi dengan berat lahir ikterus pada minggu pertama kehidupannya.

Data epidemiologiyang ada menunjukkan bahwa lebih 50% bayi baru lahir menderita ikterus yangdapat dideteksi secara klinis dalam minggu pertama kehidupannya.

Teori tentang berat badan lahir dengan ikterus
Rated 5/5 based on 90 review