Patofisiologi obesitas pdf

Imunoglobulin IG dahulu disebut globulin serum imun,diberikan sebagai perlindungan sebelum terpajan HAV. Smeltzer dan Brenda G. Peran IL-8 pada obesitas belum jelas.

Penatalaksanaan Klien dengan Hipertiroidisme I. Istilah ini semula digunakan untuk zat yang disekresikan oleh berbagai kelenjar endokrin dan ditransportasikan dalam aliran darah ke organ sasaran yang jauh, tetapi istilah ini kemudian digunakan untuk berbagai zat yang memiliki kerja yang sama tetapi tidak dihasilkan oleh kelenjar khusus.

Sanitasi yang sempurna, kesehatan umum, dan pembuangan tinja yang baik sangat penting. Menurut Gordon H. Badan sarafnya terletak pada, secara berurutan, ganglia gasserian, ganglia genikulata, ganglia superior dan petrosa, serta ganglion jugular somatic dan nodusum visceral.

Hipertiroidisme Hipertiroidisme digambarkan sebagai suatu kondisi dimana terjadi kelebihan sekresi hormon tiroid. Neuron di kornu dorsalis secara mikroskopik membentuk lapisan-lapisan yang disebut lamina Rexed. Namun pada usia pertengahan dan lebih tua, insiden pada wanita meningkat. Ujung serabut perifernya berfungsi menerima rangsangan sensorik dan mengubahnya menjadi impuls saraf.

Adiponektin adalah protein spesifik jaringan adiposa yang terdapat pada sistem sirkulasi. Jika makanan yang di konsumsi lebih banyak mengandung kolesterol dapat menimbulkan penimbunan lemak di sepanjang pembuluh darah.

PATOFISIOLOGI DM.docx

Sistem muskuloskeletal seperti kelemahan. Proses metabolik yang di pengaruhi antara lain: Ansietas berhubungan dengan respon patofisiologis dan ancaman terhadap status kesehatan. Tranplantasi hati merupakan terapi pilihan bagi penyakit stadium akhir, meskipun terdapat kemungkina yang tinggi untuk terjadinya reinfeksi hati yang baru.

Congestive heart failure gagal jantung karena bendungan i. Akson diklasifikasikan berdasarkan hubungan dari ukuran, derajat mielinisasi, dan kecepatan hantaran.

MAKALAH PATOFISIOLOGI PENYAKIT HATI

Hindari Bahaya Kegemukan,tersedia http: Nyeri jantung dapat menyebar contoh nyeri sering lebih ke permukaan dipersarafi oleh tingkat saraf spinal yang sama.Submit your best research and join the community of thought leaders in the fight against obesity.

Read more about Obesity. Obesity editorial staff. Editor-in-Chief: Eric Ravussin, PhD Associate Editor-In-Chief: Donna H. Ryan, MD.

LTM- Etiologi Dan Patofisiologi Obesitas

Obesity Journal Symposium. The journal’s top papers are presented at the annual Obesity Journal Symposium at ObesityWeek SM each November. patofisiologi Hipertiroidisme mungkin karena overfungsi keseluruhan kelenjar, atau kondisi yang kurang umum, mungkin disebabkan oleh fungsi tunggal atau multiple adenoma kanker tiroid.

Juga pengobatan miksedema dengan hormon tiroid yang berlebihan dapat menyebabkan hipertiroidisme. 2. Angina pektoris adalah suatu sindroma kronis dimana klien mendapat serangan sakit dada yang khas yaitu seperti ditekan, atau terasa berat di dada yang seringkali menjalar ke lengan sebelah kiri yang timbul pada waktu aktifitas dan segera hilang bila aktifitas berhenti.

Patofisiologi Hepatitis Yaitu perubahan morfologi yang terjadi pada hati, seringkali mirip untuk berbagai virus yang berlainan. Pada kasus yang klasik, hati tampaknya berukuran basar dan berwarna normal, namun kadang-kadang ada edema, membesar dan pada palpasi “terasa nyeri.

Patofisiologi Obesitas merupakan komponen utama kejadian SM, namun mekanisme yang jelas belum diketahui secara pasti. Obesitas yang diikuti dengan meningkatnya metabolisme lemak akan menyebabkan produksi Reactive Oxygen Species (ROS) meningkat baik. Gambar 3 menunjukkan gambaran hasil pemeriksaan kadar glukosa darah pada Riskesdas, yaitu gambaran penderita diabetes melitus yangterdiagnosis dan belum terdiagnosis.

Patofisiologi obesitas pdf
Rated 4/5 based on 40 review